Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Sistem InformasiManajemen dan customer value terhadap reputasi Universitas swasta di KotaBatam. Populasi penelitian adalah mahasiswa Universitas swasta pada programstudi Manajemen yang mempunyai akreditasi B di kota Batam. Teknik analisadata yang digunakan dalam menjelaskan fenomena dalam penelitian ini adalahStructural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwasemakin baik Sistem Informasi Manajemen akan semakin meningkatkan penilaianmahasiswa terhadap Universitas, demikian juga penilaian mahasiswa terhadapreputasi universitas, namun baik atau buruknya Sistem Informasi Manajementidak memengaruhi tinggi rendahnya reputasi universitas. Semakin baik SistemInformasi Manajemen, akan semakin meningkatkan reputasi universitas jikapenilaian mahasiswa terhadap universitas juga baik.Kata Kunci: Sistem Informasi Manajemen, customer value, reputasi perguruantinggi swasta
Copyrights © 2018