Jurnal Ekuivalensi
Vol. 5 No. 1 (2019): Jurnal Ekuivalensi

Pengaruh Intensity, Valence Of Opinion, Conten Terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Objek Wisata Di Provinsi Lampung

Novita Sari (Institut Informatika & Bisnis Darmajaya)
Muhammad Saputra (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2019

Abstract

Abstrak Pariwisata merupakan sumber pendapatan sangat potensial. Fenomena kenaikan dan penurunan wisatawan yang bekunjung, diperlukan sebuah media informasi untuk memperkenalkan objek wisata Provinsi Lampung untuk peningkatan kunjungan jumlah wisatawan di Provinsi Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Intensity, Valence of Opinion, Conten terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Objek Wisata Di Provinsi Lampung. Jenis Penelitian ini adalah penelitian ini asosiatif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak. Metode Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil analisis Ada pengaruh Intensity terhadap Keputusan berkunjung wisatawan ke Provinsi Lampung. Tidak ada pengaruh Valence Of Opinin terhadap Keputusan Berkunjung wisatawan ke Provinsi Lampung. Ada pengaruh Content terhadap Keputusan berkunjung wisatawan ke Provinsi Lampung. Variabel Content (X3) mempengaruhi paling besar terhadap Keputusan berkunjung sebesar 73,2% Kata Kunci : Keputusan Berkunjung, Objek Wisata, Lampung

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Ekuivalensi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal publishes high quality research papers in all fields of finance and in closely related fields of economics. The Journal is interested in both theoretical and applied research with an emphasis on topics in corporate finance, financial markets and institutions, and investments. Research in ...