Unistek: Jurnal Pendidikan dan Aplikasi Industri
Vol 5 No 2 (2018): Agustus 2018 - Januari 2019

Sistem Pendukung Keputusan Potensi Siswa Dengan Metode Fuzzy Multiple-Attribute Decision Making (FMADM) (Studi Kasus : Pada SDN Maccini 1 Makassar)

Syam, Syahriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2018

Abstract

Setiap siswa SDN Maccini 1 Makassar memiliki watak, pola pikir, emosi, kepribadian yangberbeda-beda, sangat sulit untuk mencari solusi pembelajaran yang baik untuk setiap siswa, dan caraberfikir siswa sekolah dasar yang masih belum fokus dalam suatu hal dapat mempersulit guru dalammemberikan keputusan solusi yang baik untuk setiap siswa. Dampaknya setiap siswa dalampengembangan potensinya kurang efektif, karena metode pembelajaran yang tidak sesuai untuk siswasatu dengan siswa yang lain, perlunya peningkatan potensi setiap siswa untuk memaksimalkan potensisetiap siswa yang ada. Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan sangat membantu dalam meningkatkanpotensi setiap siswa, mempermudah guru dalam mengoptimalkan potensi siswa. Guru dapat lebihefisiensi waktu dalam menentukan potensi siswa di masa depan, Karena setiap siswa perlu meningkatkankualitas diri, maka aplikasi ini sangat berguna untuk guru dalam meningkatkan potensi siswanyaKata kunci: potensi, siswa, fuzzy

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

UNISTEK

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

UNISTEK adalah publikasi ilmiah berkala yang ditujukan untuk para peneliti yang ingin mempublikasikan hasil penelitian mereka dalam bentuk studi literatur, penelitian teknologi, dan pengembangan yang berkaitan dengan aplikasi di bidang teknik. Bidang teknik dimaksudkan untuk mencakup Teknik ...