Jurnal STEI Ekonomi
Vol 23 No 01 (2014): [Jurnal STEI Ekonomi - JEMI] Vol. 23 No. 01 (Juni - 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENABUNG PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk

Uun Sunarsih & Dewi Wulandari Sunarsih (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 May 2016

Abstract

Bank syariah adalah bank menggunakan sistem berbasis syariah onislamic. Sedangkan prinsip-prinsip syariah Islam didasarkan pada prinsip-prinsip islam agrement antara bank dan nasabah. Sistem perbankan syariah berdasarkan tingkat suku bunga non. Konsep ini belum familiar bagi masyarakat muslim. Pertumbuhan produk dan jasa kegiatan usaha relatif rendah.            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengakui pengaruh faktor-faktor untuk kepentingan pelanggan yang nasabah di bank Muamalat, Rawamangun Jakarta. Instrumen penelitian ini usingmultiple analisis regresi linier. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa religiusitas, layanan dan nisbah bagi hasil tidak berpengaruh untuk kepentingan dalam menyelamatkan tapi dan kualitas produk telah siginificant dan positif efek bunga tabungan, itu dibuktikan dengan perhitungan koefisien determinasi sekitar 0.358 ( 35,8%) sedangkan sisanya 64,2%. Dijelaskan faktor lain yang mempengaruhi minat nasabah.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JEMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal STEI Ekonomi has been published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta. JEMI published two times a year in June and December. Jurnal STEI Ekonomi (JEMI) focuses on issues pertaining empirical investigation on Indonesian economics, accounting and management. JEMI aimed to tie ...