Jurnal STEI Ekonomi
Vol 23 No 02 (2014): [Jurnal STEI Ekonomi - JEMI] Vol. 23 No. 02 (Des - 2014)

PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KFC BUARAN PLAZA

Imelda Aprileny & Nanda kurnia Putri Imelda Aprileny (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 May 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh diferensiasi produk dan layanan berkualitas terhadap loyalitas pelanggan di KFC Buaran Plaza. Strategi Penelitian asosiatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei, yang dilakukan untuk mendapatkan data dari responden dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner yang digunakan ditutup, maksudnya adalah untuk telah disediakan sejumlah pilihan respon yang telah ditentukan nilai dengan skala Likert. Dalam penelitian ini, data yang digunakan adalah data primer berupa studi kuesioner Terdiri Dari 88 responden dari populasi penelitian sebanyak 707 pelanggan KFC Buaran Plaza, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data tersebut merupakan rata-rata jumlah pelanggan per bulan dari Januari 2014 sampai bulan Juli 2014. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, secara parsial maupun simultan, menunjukkan diferensiasi produk dan layanan berkualitas secara signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan KFC Buaran Plaza.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JEMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal STEI Ekonomi has been published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta. JEMI published two times a year in June and December. Jurnal STEI Ekonomi (JEMI) focuses on issues pertaining empirical investigation on Indonesian economics, accounting and management. JEMI aimed to tie ...