JURNAL ILMU PENDIDIKAN AHLUSSUNNAH
Vol 2 No 1 (2019): Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BESERTA LKS BERORIENTASI CONTEXTUAL PROBLEM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP N 4 CANDUANG

Ayu, Citra (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) beserta LKS berorientasi contextual problem. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan  rancangan penelitian yang digunakan adalah randomized posstest only control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan kelas VIIĀ­2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII1 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar matematika siswa. Analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa hasil belajar matematika siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) beserta LKS berorientasi contextual problem lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional di SMP N 4 Canduang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jipa

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah merupakan jurnal ilmiah di bidang Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Matematika. JIPA di terbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STKIP Ahlussunnah ...