Instructional Development Journal
Vol 2, No 2 (2019): IDJ

PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BAHAYA ASAP ROKOK PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Muhamad Syarifudin (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Rian Vebrianto (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media belajar untuk meningkatkatkan pemahaman siswa terhadap bahaya asap rokok. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen menggunakan angket yang dibagikan kepada 25 responden siswa kelas V SDN 020 Sekijang Tapung Hilir. Data dianalisis menggunakan SPSS. Dari penelitian yang dilakukan menunjukkan penggunaan media memberikan banyak manfaat terhadap pemahaman siswa mengenai bahayanya asap rokok. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata yang diperoleh menunjukkan bahwa responden secara umum menjawab iya atau setuju akan pernyataan yang diberikan. Penggunaan media mampu meningkatkan motivasi peserta didik untuk belajar dan memberikan kesadaran yang tinggi kepada siswa tentang bahayanya asap rokok

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IDJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Instructional Development Journal (IDJ) (2657-1536) pertama kali pada tahun 2018 diterbitkan oleh Center for Instructional Development (CiD) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Instructional Development Journal (IDJ) terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Juli dan Januari, berisi ...