Tadulako Journal Sport Sciences And Physical Education
Vol 6, No 2 (2018)

PENGARUH LATIHAN MENENDANG BOLA DENGAN ARAH SASARAN TERUS MENERUS DAN ARAH BERGANTIAN TERHADAP AKURASI TENDANGAN PINALTI PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SMA

Agus, Agus (Unknown)
Mentara, Hendrik (Unknown)
Iskandar, Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, 1) Pengaruh latihan menendang bola dengan arah sasaran terus menerus terhadap akurasi tendangan pinalti  pada siswa ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 1 Sindue Tombusabora. 2) Pengaruh latihan menendang bola dengan arah sasaran bergantian terhadap akurasi tendangan pinalti pada siswa ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 1 Sindue Tombusabora. 3) Perbedaan pengaruh latihan menendang bola dengan arah sasaran terus menerus dan arah sasaran bergantian terhadap akurasi tendangan pinalti pada siswa ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 1 Sindue Tombusabora. Jenis penilitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan peningkatan antara pre-test (tes awal) dan post-test (tes akhir) adalah 31 dengan peningkatan sebesar 31%. Untuk latihan arah bergantian menunjukan hasil peningkatan antara pre-test (tes awal) dan post-test (tes akhir) adalah 28 dengan peningkatan sebesar 28%. Dari hasil peneltian dapat dsimpulkan bahwa 1) ada pengaruh latihan arah sasaran terus menerus terhadap akurasi tendangan pinalti, 2) ada pengaruh latihan arah sasaran bergantian terhadap akurasi tendangan pinalti, 3) terdapat adanya perbedaan pengaruh latihan menendang bola dengan arah sasaran terus menrus dan arah bergantian terhadap akurasi tendangan pinalti pada siswa

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

PJKR

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Physics Other

Description

Menerbitkan artikel dengan standar tinggi pada berbagai aspek pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi yang meliputi sejumlah basis disiplin, termasuk model instruksional; pendekatan pengajaran dalam pendidikan jasmani; Metode pengajaran dalam Pendidikan Jasmani; Konten dan pengetahuan kurikulum ...