BAHASA DAN SASTRA
Vol 5, No 3 (2020): Jurnal Bahasa dan Sastra

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DALAM MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS VIII A MTs NEGERI 4 PALU

SURIANI, LILIS (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2019

Abstract

ABSTRAK - Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam menulis teks eksposisi pada siswa kelas VIII A MTs Negeri 4 Palu. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam menulis teks eksposisi pada siswa kelas VIII A MTs Negeri 4 Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) Observasi, 2) wawancara dan 3) dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD sangat efektif diterapkan dalam menulis teks eksposisi pada siswa kelas VIII A MTs Negeri 4 Palu. Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif tipe STAD, Menulis Teks Eksposisi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BDS

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal elektornik Program Studi Bahasa Satra Indonesia dan Daerah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas ...