Jurnal Pustakawan Indonesia
Vol. 10 No. 2 (2010): Jurnal Pustakawan Indonesia

MEMBISNISKAN LAYANAN PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE

Irma Elvina (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2012

Abstract

Perpustakaan sebagai pusat informasi tidak saja mengemban fungsi sosial sebagai salah satu saranapembelajaran bangsa, akan tetapi juga memiliki nilai jual ekonomi yang tinggi. Selaras denganfungsinya sebagai pusat informasi, maka informasi yang dimilikinya dapat dijual. Dengan melakukanbeberapa perencanaan yang matang, dengan pemilihan komodoti bisnis yang yang akan dijual danbagaimana komoditi tersebut dikemas ulang sehingga berniali jual tinggi, serta denganmemperhatikan kebutuhan pemakai akan yang menggunakannya serta memperhatikan faktorsekuriti dalam mengakses, melakukan transaksi dan ketika informasi tersebut dimanfaatkandiharapkan perpustakaan dapat menghidupi dirinya sendiri.Kata kunci: Marketing Information, Bisnis Informasi, Library Services

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

jpi

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

Merupakan terbitan berkala terbit dua kali setahun yang menyajikan tulisan-tulisan Bidang perpustakaan, dokumentasi, Informasi dan komputer, Bidang Perpusdokinfokom di ...