Jurnal Dinamika Akuntansi
Vol 1, No 1 (2009): March 2009

PERBEDAAN GENDER DALAM PANDANGAN DAN HUBUNGAN PENERIMAAN E-LEARNING

S.W., Indah Fajarini ( Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang, Indonesia Gedung C6, Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia 50229)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2012

Abstract

Sistem e-learning adalah suatu instruksi atau pengalaman pembelajaran yang disajikan oleh teknologi elektronik termasuk internet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur perbedaan gender pada pengenalan sistem e-learning oleh mahasiswa teknik lingkungan di Universitas Diponegoro Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Teknik Mesin khususnya mesin lingkungan yang sedang skripsi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner. Hasilnya menunjukkan bahwa laki-laki tidaklah lebih tinggi dalam penggunaan dan pengeksploran e-learning secara langsung dan tidak langsung. Abstract E-Learning system is defined as instruction or teaching and learning experience, presented by electronic technology including internet. The objective of this research is to measure the gender gap in e-learning system acquisition in Environmental Engineering Department of Diponegoro University Semarang. The population are engineering students, especially those who are taking a final project. The method of data collection is questionnaire. The result shows that male is not more dominated in using and exploring e-learning directly and indirectly than female.Keywords: gender; e-learning; gender gap

Copyrights © 2009






Journal Info

Abbrev

JDA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Dinamika Akuntansi mempublikasikan hasil kajian teoritis maupun kajian empiris yang meliputi: akuntansi keuangan, pasar modal, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, auditing, sistem informasi, perpajakan, dan pendidikan ...