JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA
Vol 3, No 2 (2004): September

PENGARUH BUNDLING STRATEGY TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING

setiawan, heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2017

Abstract

Bundling Strategy·. merupakan salah satu altematif populer dalam strategi pemasaran.  Agar potensi bundling strategy dapat berdaya secara optimal, maka  anteseden  dan karakteristik strate_gi tersebut harus  dipahami dan dike/ala dengan baik.  Tulisan ini menqupes permas�lahan kekaburan pemahaman   dan   kesenjangan   hasil   penelitian   pengaruh   penerapan bundling   strategy  dan  ha/  yang  me/ingkupinya   terhadap   keunggulan bersaing perusahaan.  lnkonsistensi definisi,  temuan,  dan hasil penelltian tentang pengaruh  bundling strategy  telah  menimbulkan  kesimpangsiuran persepsi  pelanggan  pada  product  bundle  itu  sendiri.   Padahal  persepsi penghematan  akan nilai bundle  menjadi sebuah jembatan  emas  dalam menuju  pemenangan  persaingan   pasar  yang  berkelanjutan. Uji  empirik dilakukan dengan kuesioner kepada 100  manajer perusahaan percetakan di Kota Semarang dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling. Dan  ternya ta  ditemukan  fakta   bahwa  secara   umum  terdapat pengaruh signifikan antara kinerja bundling strategy terhadap persepsi penghematan  pelanggan dalam mewujudkan keunggulan bersaing.  Pada bagian akhir,  direkomendasikan sebuah kerangka kerja bundling strategy dalam pasar kompetitif

Copyrights © 2004