Teknologi digital di era diglobal saat ini telah merambah pada dunia pemasaran yang dikenal dengan digital marketing.Berbagai cara dapat dilakukan dalam kampanye pemasaran diera digital saat ini, seperti lewat website, blog, email marketing serta media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari pemasaran digital yang dilakukan oleh perusahaan terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh nasabah serta corporate image yang dihasilkan oleh lembaga perbankan dari dilakukannya pemasaran digital, sampel kuesioner yang digunakan adalah komsumen lembaga perbankkan PT. Bank Negara Indonesia (BNI). Metode yang digunakan adalah survey deskriptif dan eksplanatori, sedangkan metode analisisnya mengunakan structural equation model (SEM). Penelitian menunjukkan bahwa implementasi digital marketing pada PT. BNI, dengan variabel Website enggagemen, Sosial Enggagement, clik trough rate, convertion rate serta duration. Masuk dalam kategori cukup baik, kepuasan nasabah masuk dalam kategori puas, citra lembaga perbankan PT. BNI, masuk dalam kategori tinggi. Serta menunjukkan bahwa digital marketing berdampak terhadap kepuasan nasabah dan image lembaga perbankan, kepuasan yang dirasakan oleh konsumen lembaga keuangan berpengaruh terhadap citra perusahaan, digital marketing berpengaruh terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh nasabah serta berakibat pada kesan atau citra lembaga keuangan nasional pada PT. BNI .
Copyrights © 2019