Di era globalisasi seperti sekarang ini khususnya di Indonesia, padatnya penduduk diiringi dengansemakin kompleksnya kebutuhan dan berbagai aktivitas manusia dalam melakukan mobilitas baikmelakukan pekerjaan, sekolah, pariwisata, penelitian maupun traveling. Sehingga smartphoneperangkat tambahan hingga aksesoris menjadi salah satu kebutuhan yang penting sehari hari. Keadaanini yang pada akhirnya menyebabkan semakin ketatnya persaingan antar gerai dan perusahaan yangmemproduksi, mendistribusikan dan menjual perangkat dan aksesoris smartphone sebagai eksistensiperusahaan untuk memberikan layanan yang terbaik dalam menarik minat konsumen. Penelitian inibertujuan untuk membangun loyalitas pelanggan melalui harga dan kepercayaan denganmenggunakan variabel mediating, yaitu kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakandalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sampel 85 orang responden. Metode analisisdata dengan analisis regresi linear berganda dan path analysis dengan aplikasi Statistical Package forSocial Sciences (SPSS 21.00). Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan tidak langsung lebihkecil nilainya dari hubungan langsung, berarti loyalitas tidak memediasi hubungan harga dengankepuasan pelanggan dan hubungan tidak langsung lebih kecil nilainya dari hubungan langsung, berartiloyalitas tidak memediasi hubungan kepercayaa dengan kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2019