Jurnal Masyarakat Informatika
Vol 5, No 9 (2014): JURNAL MASYARAKAT INFORMATIKA

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN HOTEL DI KOTA SEMARANG BERBASIS WEB DENGAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (FAHP)

Nurcahyani, Anita Ika (Unknown)
Indriyati, Indriyati (Unknown)
Sasongko, Priyo Sidik (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2015

Abstract

Hotel merupakan salah satu fasilitas penunjang pariwisata di suatu kota. Keragaman hotel membuat wisatawan seringkali kesulitan dalam menentukan pilihan hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan kriteria yang diinginkan. Situs mengenai hotel yang sudah ada hanya menampilkan informasi dan data hotel yang terdapat di Kota Semarang. Melalui sebuah aplikasi terkomputerisasi, dapat membantu menentukan prioritas pemilihan hotel. Tugas akhir ini menghasilkan Sistem Pendukung Keputusan berbasis web dengan metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process (FAHP). Sistem ini dibangun dengan menggunakan model proses Software Defelopment Live Cycle (SDLC), bahasa pemrograman PHP dan penyimpanan data SQL Server. Hasil keluaran sistem ini berupa prioritas hotel terbaik di Kota Semarang. Dengan adanya SPK ini, masyarakat yang hendak menginap di hotel dapat lebih mudah dalam memilih hotel yang sesuai kebutuhan.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jmasif

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JURNAL MASYARAKAT INFORMATIKA - JMASIF is a Journal published by the Department of Informatics, Universitas Diponegoro invites lecturers, researchers, students (Bachelor, Master, and Doctoral) as well as practitioners in the field of computer science and informatics to contribute to JMASIF in the ...