JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK
Vol. 1 No. 1 (2002): Jurnal Administrasi Publik, Tahun 1, Nomor 1, Agustus 2002, ISSN 1412 - 7040

EDUCATION AND TRAINING IN PUBLIC ADMINISTRATION

Pius Suratman Kartasasmita (Jurusan Ilmu Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan, Bandung)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2014

Abstract

Tulisan ini mencoba menggali gagasan mengenai apa dan bagaimana revitalisasi sistem pendidikan dan pelatihan yang didasarkan pada landasan teoritis dan pengalaman empiris dalam kaitannya dengan administrasi publik dalam menghadapi otonomi daerah dan perubahan global yang tidak bisa dihindari. Administrasi publik sebagai suatu ilmu, seni dan juga suatu profesi akan memberikan pengaruh dalam memilih dan mendidik pegawai negeri. Oleh karena itu pendidikan untuk administrator publik harus diarahkan pada kemampuan untuk dapat memahami kerangka konseptual administrasi publik, politik, konstitusional, kultural dan perubahan lingkungan yang sedang berlangsung.

Copyrights © 2002






Journal Info

Abbrev

JAP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Administrasi Publik (JAP) aims to explore theoritical grounds for both public policy and management, to disseminate results of conducted particular policy analysis and research, as well as to bring public policy and management theories into best ...