JTIEE (Journal of Teaching in Elementary Education)
Vol 1 No 2 (2017): JTIEE

IDENTIFIKASI BAKAT TARI SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI KEGIATAN BIMBINGAN TARI KREASI

Fidatul Mustika (Unknown)
Feni Sulviana Dewi (Unknown)
Irmawati Nur Istingana (Unknown)
Herlina Dyah Susanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2018

Abstract

Pengabdian telah dilaksanakan di SDN 1 Slempit yang terletak di Desa Slempit kecamatan Kedamean. Pelaksanaan pengabdian selama 1 bulan dari bulan Agustus sampai September 2017. Perkembangan IPTEK dapat menimbulan banyak persoalan dan dapat mempengaruhi kebudayaan. Saat ini , kesenian tari kreasi tradisioanal untuk anak-anak semakin memudar di karenakan zaman yang semakin maju. Tujuan untuk mengetahui potensi bakat tari siswa SDN 1 Slempit dan jenis-jenis tari yang di minati, membantu mengoptimalkan potensi sehingga bisa menjadi prestasi. Identifikasi dapat mecakup: observasi dengan menggunakan kriteria yang cocok, prestasi dan absensi dalam aktivitas ekstrakulikuler. Proses identifikasi harus digunakan untuk mengetahui anak yang memiliki talenta yang tinggi dan untuk mengetahui pengalaman siswa dalam bidang tari. Hasil dari pengabdian ini dapat dilihat pada peningkatan animo siswa yang berminat untuk mengikuti ekstra tari untuk bersama-sama belajar tari kreasi sehingga dapat menambah wawasan mereka di bidang tari. Siswa yang mengikuti ekstra tari mengharapkan adanya pembinaan tari setiap minggu.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jtiee

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

This journal facilitates teachers and researchers to publish their articles based on research, review, and practice. Topics for the articles published by this journal are teaching media, strategies, models, plans, evaluations and technologies especially in elementary ...