Assets : Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 9 No 2 (2019): Assets : Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi

Rekontruksi Penentuan Margin Murabahah Dalam Presepktif Fiqih Muamalah ( Study Kasus Lembaga Keuangan Syariah Makassar )

Rahmayati Rahmayati (Universitas Muslim Indonesia)
Syamsuri Rahim (Universitas Muslim Indonesia)
Salim Basalamah (Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui mekanisme penentuan margin murabahah pada lembaga keuangan syariah makassar. Objek penelitian dilakukan di PT. Bank Sulselbar Syariah Makassar.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskiriptif kualitatif dengan menggunakan metode Rekontruksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Bank Sulselbar Syariah Makassar telah sesuai dengan Perspektif Fiqih Muamalah dilihat dari prinsip syariahnya. Penelitian ini merekontruksi perhitungan metode Flat dengan menggunakan metode perhitunganĀ  Anuitas dengan melihat selisih margin keuntungan pada PT. Bank Sulselbar Syariah Makassar.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

assets

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The scope of the study in ASSETS: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi covers the study of the field of Economics, Management, and Accounting as well as other general economic fields concept which in particular supports the development of the study of Economics, Management, and ...