APOTEMA : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika
Vol 6 No 1 (2020): APOTEMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika

ANALISIS KESUKARAN PADA MATERI PELUANG SISWA MTS

Rian, Riana (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah kesukaran dalam menyelesaikan soal-soal tes mengenai materi Peluang pada siswa MTs kelas IX di kabupaten Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskripsi. Penelitian dilakukan dengan subjek sampel sebanyak 6 orang siswa kelas IX di salah satu MTs di kabupaten Tasikmalaya. Soal tes yang diberikan berupa 5 soal tes uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa merasa kesulian dalam mengerjakan soal no 3 yaitu pada indikator menentukan ruang sampel dan banyaknya anggota ruang sampel suatu kejadian, hal ini terlihat pada persentase rata-rata no 3 sebesar 16% yang menjawab benar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

APM

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

JURNAL APOTEMA, p-ISSN: 2407-8840, e-ISSN: 2580-9253 adalah wadah informasi berisi artikel-artikel ilmiah yang berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori, kajian analisis kritis, dan kajian ke-Islaman dibidang keilmuan Pendidikan Matematika. Jurnal APOTEMA ini terbit 2 kali ...