Informatika Mulawarman
Vol 15, No 1 (2020): Informatika Mulawarman : Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer

Pemodelan Sistem Informasi Bimbingan Konseling Siswa Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kota Pangkalpinang Menggunakan Enterprise Architecture Planning (EAP)

Marini Marini (STMIK ATMA LUHUR)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2020

Abstract

Sekolah menengah kejuruan di kota pangkalpinang  merupakan sistem informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Dengan adanya sistem interprise ini maka akan mendukung perencanaan sistem informasi yang baik dan teratur. Perencanaan sistem informasi yang masih kurang baik mengakibatlan kurang terarah prosedur sistem informasi pada sekolah  tersebut. Maka dari itu penulis akan merancang sistem blue print pada sekolah. Sistem enterprise Architecture Planning (EAP) adalah suatu proses pendefinisian arsitektur untuk penggunaan informasi dalam mendukung bisnis dan perencanaan untuk mengimplementasikan arsitektur. Pada penelitian ini akan membahas tentang bagaimana merancang suatu arsitektur informasi pada organisasi sekolah, sistem informasi ini saling berhubungan antar bagian supaya untuk mempermudah dalam mendapatkan informasi. Model yang dibangun ini bertujuan diharapkan pengembangan sistem informasi dimasa yang akan datang. Penelitian ini penulis akan mengkaji penerapan model sistem informasi architecture Planning pada sekolah menengah kejuruan dikota pangkalpinang dengan menggunakan konsep blue print diantaranya architectur data,aplikasi dan teknologi. Proses sistem informasi Bimbingan Konseling Siswa ini diawali dengan menganalisa proses bisnis dan strategi bisnis pendidikan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Journal Informatics Mulawarman Is a means for researchers in the field of computer science to publish his research works. First published in 2007 with a two-yearly published period in February and September. Editorial Board Informatika Mulawarman consists of lecturers of computer science in the ...