Penelitian ini dilakukan di SMAN 21 Bekasi pada tahun ajaran 2017/2018 dengan tujuan untuk mengetahui 1). pengaruh yang signifikan secara bersama-sama persepsi siswa atas fasilitas dan kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar Ekonomi pada siswa SMAN 21 Bekasi, 2). Pengaruh yang signifikan persepsi siswa atas fasilitas terhadap hasil belajar Ekonomi pada siswa SMAN 21 Bekasi, 3) Pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar Ekonomi pada siswa SMAN 21 Bekasi. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survey. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini siswa sebanyak 30 orang dengan menggunakan random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Adapun hasil penelitian ini adalah 1). Tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama persepsi siswa atas fasilitas dan kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar Ekonomi pada siswa SMAN 21 Bekasi Tahun Pelajaran 2017/2018, 2). Tidak terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa atas fasilitas terhadap hasil belajar Ekonomi pada siswa SMAN 21 Bekasi Tahun Pelajaran 2017/2018, 3). Tidak terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar Ekonomi pada siswa SMAN 21 Bekasi Tahun Pelajaran 2017/2018.
Copyrights © 2018