Penelitian ini membahas Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Rumah Makan Sari Laut Selera Kita Kota Palopo (Tinjauan Ekonomi Syariah). Metode penelitian ini membahas tentang jenis penelitian yang digunakan kuantitatif dengan lokasi penelitian rumah makan sari laut selera kita. Dengan menggunakan populasi dengan rumus isac Michael dengal jumlah sampel 96 pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel emphaty memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan bukti pengujian yaitu dengan membandingkan besarnya nilai T hitung dan T tabel, memberikan hasil bahwa nilai T hitung lebih besar dari T tabel atau 3,476 > 1,660 dan < 0.05 (0.04<0.05) hasil ini memeberikan bukti bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan pada Rumah Makan Sari Laut Selera Kita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya kontribusi yang mempengaruhi uji R koefisien determinasi dengan nilai kontribusi sebesar R square yaitu 15,6 hal ini berarti seluruh variabel emphaty, tangible, realibilty, assurance mempunyai kontribusi sebesar 15,6%. Sedangkan sisanya sebesar 84,4%dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.
Copyrights © 2019