Jurnal Maenpo : Jurnal Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Vol 8, No 2 (2018): VOLUME 08 NOMOR 2 TAHUN 2018

Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Melalui Gaya Mengajar Inklusi Bagi Mahasiswa Pjkr Fkip Universitas Suryakancana Cianjur

Eka Yanuar (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar lompat jauh melalui gaya mengajar inklusi.  Penelitian ini dilakukan di PJKR FKIP Universitas Suryakancana Cianjur. Untuk dapat menjawab permasalahan penelitian, maka dalam pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Untuk dapat menjawab permasalahan penelitian, maka dalam pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode eksperimen.  Karena penelitian merupakan interaksi, desain yang paling tepat digunakan dalam penelitian ini adalah desain faktorial. Penelitian ini dilaksanakan di FKIP PJKR Universitas Suryakancana sebagai tempat penelitian. Berdasarkan hasil uji lanjut dengan menggunakan uji Tukey, dengan taraf signifikansi  = 0,05 diperoleh harga qhitung sebesar = 3,247 > qtabel  sebesar = 2,86 maka dengan demikian H0  ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian secara keseluruhan hasil hasil belajar lompat jauh yang belajar dengan gaya mengajar inklusi, lebih baik daripada yang belajar dengan gaya mengajar latihan secara keseluruhan teruji kebenarannya. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

maenpo

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Public Health Other

Description

Maenpo Journal is a Journal of Physical Education in Health and Recreation which is published online and this Journal is published 2 times / year in the period January-June and July-December p-ISSN (2089-2341). e-ISSN (2721-7175)is published by the Physical Education and Health Study Program, FKIP ...