Media Komunikasi FPIPS
Vol 13, No 2 (2014)

DAYA TARIK OBJEK WISATA AIR PANAS DESA BANJAR

., Bandarhusin (Unknown)
., Amanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang eksistensi ObjekWisata Air Panas Desa Banjar yaitu terkait identifikasi karakteristik objekwisata, karakteristik wisatawan yang berkunjung dan analisis SWOT objekwisata. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu denganmemberikan deskripsi secara rinci mengenai karkateristik objek wisata kajian.Hasil dari kajian tersebut adalah Identifikasi daya tarik wisata dapat ditinjau dari aspek atraksi,variasi bentang alam, dan fasilitas penujang wisata. Dari aspek atraksi, aktivitas utama wisatawanadalah menikmati air panas dengan berendam di sumber mata air panas yang sudah disediakan.Bentang alam Air Panas Banjar yang merupakan daerah perdesaan merupakan perpaduan daripanorama asri alam perbukitan. Fasilitas juga mendukung seperti restoran, tempat parkir,warung-warung, toilet, loker untuk menyimpan pakaian ganti, spa, toko cinderamata dan fasilitaslainnya. Wisatawan yang berkunjung antara lain wisatawan mancanegara, domestik, dan lokal.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

MKFIS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Media Komunikasi FPIPS publishes and disseminates lecturers’ research results and analyses, teachers, and academic community research from various colleges/universities in Indonesia. The results of research and study contained in the journal accommodate manuscripts on integrated elementary to high ...