UG Journal
Vol 1, No 1 (2000)

MODEL PENGARUH PERSEPSI AKAN TOKO RITEL MODERN PADA PENGALAMAN BERBELANJA

Siringoringo, Hotniar (Unknown)
Dharmmesta, Basu Swastha (Unknown)
Sugiharto, Toto (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2009

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memodelkan pengaruh persepsi akan toko ritelmodern pada pengalaman berbelanja di toko ritel modern yang sama dalam keputusanpembelian kebutuhan sehari-hari. Data penelitian merupakan data primer, dengankuesioner sebagai instrumen penelitian. Kuesioner disebarkan ke konsumen toko ritelmodern di Jabodetabek. Hipotesis yang diuji adalah persepsi akan toko ritel modernmemengaruhi pengalaman berbelanja dalam toko ritel yang sama. Hipotesis diujimenggunakan model persamaan struktural. Perangkat lunak Lisrel digunakan sebagaialat analisis data. Statistik kebaikan suai menunjukkan bahwa persepsi akan toko ritelmodern memengaruhi pengalaman berbelanja di toko ritel yang sama pada taraf nyata5%.Kata kunci: konsumen, model struktural, kebutuhan sehari-hari, variabel laten, variabel manifes

Copyrights © 2000






Journal Info

Abbrev

ugjournal

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions

Description

UG Jurnal merupakan kumpulan jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Gunadarma. UG Jurnal terbit tiap sebulan sekali dan tiap bulannya memuat jurnal dari berbagai ...