IT (INFORMATIC TECHNIQUE) JOURNAL
Vol 6, No 1 (2018): IT JOURNAL APRIL 2018

Perancangan Aplikasi Mengatur Jadwal Berbasis Android Yang Terintegrasi Degan Komunikasi Bluetooth

Tumbur Munthe (Program Studi Sistem Informasi Un3ersitas Potensi Utama Un3ersitas Potensi Utama, K.L. Yos Sudarso KM 6,5 No. 3A Tj. Mulia - Medan)
Iwan Fitrianto Rahmad (Program Studi Sistem Informasi Un3ersitas Potensi Utama Un3ersitas Potensi Utama, K.L. Yos Sudarso KM 6,5 No. 3A Tj. Mulia - Medan)
Hardianto Hardianto (Program Studi Sistem Informasi Un3ersitas Potensi Utama Un3ersitas Potensi Utama, K.L. Yos Sudarso KM 6,5 No. 3A Tj. Mulia - Medan)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2018

Abstract

Aktivitas yang padat membuat sesorang tidak dapat melakukannya secara bersamaan, Kegiatan atau keaktifan merupakan segala sesuatu yangdilakukan yang terjadi baik fisik maupun non fisik. Dengan cara membuat penjadwalan dalam kegiatan dapat pengalokasian sumber-sumber atau mesin-mesin yang ada untuk menjalankan sekumpulan tugas dalam jangka waktu tertentu.Dengan mengatur waktu kapan pekerjaan itu dilakukan, aktivitas tersebut dapat membuat waktu yang produktif dan tidak membuang waktu untuk aktivitas yang kurang penting. Penggunaan Aplikasi Mobile yang dibuat untuk smartphone dan dapat di instal dan dioperasikan di smartphone atau tablet diberbagai platform android dapat mengintegrasikan setiap detail infomasi yang sebelumnya dianggap mustahil tercapai, seperti kecepatan informasi, efisiensi dan efektivitas.Dalam Perancangan Aplikasi Mengatur Jadwal Berbasis Android yang Terintegrasi Dengan Komunikasi Bluetooth menggunakan Mikrokontroler Arduino UNO sebagai penerima data pada Server yang kemudian data diolah pada alat untuk menyalakan pemanas air dan penghangat makanan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ITJournal

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

IT Journal adalah jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Potensi Utama bekerjasama dengan Assosiasi profesi bidang ilmu komputer, ...