WALISONGO
Vol 19, No 1 (2011): Walisongo, Ekonomi

MEMBANGUN KEMITRAAN BANK SYARIAH DENGAN PENDEKATAN SHARIAH MARKETING

Yulianto, Arief ( Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2013

Abstract

Abstract   Amidst the competitions among shariah bank demanding the shariah bank to have marketing strategies in order to keep a sustainable relation between bank and customers. It was revealed from this research that some variables: product attributes, the quality of service to the Islamic approach to marketing, reputation, satisfaction, affective commitment, continuous commitment and customer loyalty can be accepted as the decisive variables in deciding the good marketing relationship between shariah bank and customers. ***   Di tengah-tengah persaingan di antara bank-bank syariah, dibutuhkan strategi marketing untuk mempertahankan hubungan yang berkelanjutan di antara bank dengan pelanggan. Terungkap dalam penelitian ini bahwa beberapa variabel: atribut produk, kualitas layanan dengan pendekatan Islam mengenai pemasaran, reputasi, kepuasan, komitmen yang efektif, komitmen yang  berkelanjutan, dan kesetiaan pelanggan dapat diterima sebagai variabel yang menentukan hubungan pemasaran yang baik antara bank syari’ah dengan pelanggan.   Keywords: atribut produk, kualitas pelayanan, reputasi, kepuasan, komitmen, loyalitas nasabah

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

wali

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Walisongo adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian IAIN Walisongo Semarang. Jurnal ini memiliki spesifikasi sebagai media untuk mengkomunikasikan hasil-hasil penelitian yang berkaitan dengan bidang sosial keagamaan Islam. Jurnal ini terbit berkala setiap enam bulan sekali ...