Jurnal Psikologi
Vol 1, No 2 (2008)

KEPUASAN KONSUMEN DAN KESETIAAN TERHADAP MEREK

Sri Nawangsari (Gunadarma University)
Budiman Budiman (gunadarma university)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2011

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengukur pengaruh kepuasan konsumen terhadap kesetiaan terhadap merek. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Kepuasaan konsumen diukur menggunakan atribut produk, atribut yang berhubungan dengan pelayanan, dan atribut yang berhubungan dengan pembelian. Kesetiaan terhadap merek diukur melalui perilaku kebiasaan, switching cost, kepuasan, kesukaan merek dan komitmen. Analisis dilakukan menggunakan konsep korelasi dan regresi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kepuasaan konsumen memengaruhi kesetiaan terhadap merek secara signifikan.

Copyrights © 2008






Journal Info

Abbrev

psiko

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Psikologi (JPUG) accepts manuscripts based on empirical research, both quantitative and qualitative. Priority is given to quantitative research of the multivariate type. Meanwhile, the Jurnal Psikologi also accepts meta-analysis or systematic review manuscripts that have advantages in terms ...