E-JUPEKhu
Vol 6, No 2 (2018)

Model Direct Instruction untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Layer Cake Variasi Isi Bagi Anak Tunarungu

Prima Dona (Universitas Negeri Padang)
Mega Iswari (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anak tunarungu di SLB Luak Nan Bungsu Payakumbuh dalam membuat layer cake variasi isi. Permasalahan yang terjadi dalam proses pembelajaran membuat layer cake variasi isi ialah selama proses pembelajaran guru menerangkan kepada anak dengan cara mencatatat di papan tulis, tanpa adanya demontrasi yang lebih diberikan oleh guru dalam proses pembelajaran membuat layer cake variasi isi, sehingga menyebabkan kemampuan anak dalam  membuat layer cake variasi isi masih rendah terlihat anak  belum terampil dalam  membuat layer cake variasi isi. Berdasarkan  masalah tersebut, penelitian ini dilakukan untuk membuktikkan bahwa model direct instruction dapat meningkatkan keterampilan membuat layer cake variasi isi bagi anak tunarungu. Jenis penelitian ini ialah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian membuktikkan bahwa model pembelajaran direct instruction dapat meningkatkan keterampilan  membuat layer cake variasi isi bagi anak tunarungu di Slb Luak Nan Bungsu Payakumbuh.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jupekhu

Publisher

Subject

Education

Description

JUPPEKhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of special education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Early Intervention of Children with Special Needs 2) Identification and Assessment of Children with Special Needs 3) ...