Jurnal Manajemen Update
Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PLASTIK BERKUALITAS TUPPERWARE DI KOTA PONTIANAK

B1021141090, Sundarti Yuniarsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk plastik berkualitas Tupperware di Kota Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Tupperware, dengan jumlah sampel yang telah ditentukan sebanyak 130 responden, dari banyak nya sampel hanya 100  jumlah responde yang data nya dapat diolah. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan alat analisis yaitu alat analisis berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemampuan  ketiga variabel tersebut dalam menjelaskan pengaruh terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 36,0% sedangkan sisanya sebesar 64,0% dijelaskan oleh faktor lain diluar model penelitian.Kata Kunci: kualitas produk, citra merek, gaya hidup, keputusan pembelian. Abdullah, M.M. (2017). Manajemen Komunikasi Periklanan. Yogyakarta: Aswaja Presindo.Azwar, S. (2012. Metode Penelitain. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.CnnIndonesia(2015).http:///www.cnnindonesia.com/gayahidup//2015031408314083106-255-39061/jenis-sampah-dan-lama-proses-penghancurannya, diakses 18 maret 2018.Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 19. Edisi 7. Semarang: Penerbit Universitas Ponogoro.Ghozali, I. (2012). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 1. Edisi 20. Semarang: Penerbit Universitas Ponogoro.Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 21. Edisi 7. Semarang: Penerbit Universitas Ponogoro.Kapantouw, Christian(2015). Pengaruh Sikap, Norma Subyektif, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian handphone Asus Di GameZone Computer Megamall Manado. Desain. Medan: Jurnal EMBA.Katalog Tupperware 2017.Kharis, I.F. (2011). Studi Mengenai Impluse Buying dalam Penjualan Online (studi kasus di lingkungan Universitas Diponegoro Semarang). Eprint.undip.ac.id:129Kotlet, P.2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Melenium. Penerbit Indeks, Jakarta.Kotlet Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.Kotler, Philip and Amstrong, Gary. 2012. Priciples of Marketing Global 14thedition. New Jersey: Prentice.Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller.2009.Marketing Management.13 th. Edition. Pearson Prentice Hall. McDonald.Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management. 14th edition. New Jersey: Prentice.Kuncoro, M. (2003). Metode Riset Untuk Bisnis Ekonomi. Jakarta: Erlangga.Penghargaan tupperware      https://www.tupperware.co.id/penghargaan. diakses 18 maret 2018, jam 00.03Penjualan tupperware         http://gadyschyntyadewi.blogspot.com/2013/07/1.html. diakses 18 maret, jam 22.15Prasetyaningsih, Erlita (2015). Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas Branded Tiruan Pada Wanita Karir di Jakarta. Desain.Jakarta:Jurnal Ilmiah Managemen dan Bisnis.Shakespeare, William (2015). www.mandiriyes.com/Ip/raih-impian-dengan-memiliki-bisnis-sendiri/ diakses 20 maret 2018, jam 01.58 WIB.Simamora, Henry. 2000, Manajemen pemasaran internasioanl , edisi I, Jilid I, Jakarta : Salemba Empat.Sugiyono . (2005). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.Sugiyono. (2009). Statistik Non Parametik untuk penelitian. Bandung: Alfabeta.Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.Tjiptono, Fandy .(2008). Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi.Umboh, Silsilia (2015). Analisis Kualitas Produk, Brand Image dan Life Style Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Wanita di Mississippi Manado Town Square. Desain. Medan: Jurnal EMBA.Vanessa, Ike (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Desain. Malang: Jurnal Administrasi Bisnis. 

Copyrights © 2019