Jurnal Simetris
Vol 7, No 1 (2016): JURNAL SIMETRIS VOLUME 7 NO 1 TAHUN 2016

ANALISA DAN PERANCANGAN WEB SITE SOCIAL-COMMERCE UMKM

Supriyati, Endang (Unknown)
Iqbal, Mohammad (Unknown)
Khotimah, Tutik (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2016

Abstract

Pertumbuhan internet mengubah perilaku konsumen dalam mengambil keputusan. Pertukaran informasi melalui media sosial menjadi referensi penting bagi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Transaksi bisnis secara online dan kesuksesan e-commerce tergantung pada ketepatan desain dari sebuah produk. Setiap situs social commerce, paling tidak mempunyai satu set minimal fitur desain social commerce. UMKM merupakan salah satu tiang ekonomi bangsa. Salah satu permasalahan pada UMKM adalah pemasaran produk. Untuk membangun UMKM yang lebih kuat dalam pemasaran maka perlu dibuat website yang mampu memasarkan produk secara lebih luas. Dengan adanya social commerce, akan mampu memasarkan produk, merekomendasi produk dan menampilkan berbagai informasi produk-produk UMKM. Sebelum membangun sistem, didahului dengan perancangan sistem, perancangan ini menggunakan UML (Unified Modeling Language). Hasil penelitian ini berupa rancangan website social commerce untuk UMKM. Kata kunci: social commerce, UMKM, UML.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

simet

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Simetris terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu untuk periode April dan periode November. Naskah yang diajukan adalah karya ilmiah orisinal penulis dalam bidang teknik elektro, teknik mesin atau ilmu komputer, yang belum pernah diterbitkan dan tidak sedang diajukan untuk diterbitan di ...