AbstrakAktivitas kecerdasan yang paling kompleks adalah pemecahan masalahdan menghasilkan kreativitas. kreativitas adalah vaiabel ID yang mempengaruhi pembelajaran bahasa kedua untuk tiga alasan; pertama, pentingnya teori yang tidak terbantahkan meskipun kategorisasi yang tepat telah menunjukkan variasi yang cukup besar (dan agak membingungkan). Kedua, kita dapat membangunargumen yang kuat untuk menjelaskan mengapa muncul dan menyebarmetodologi yang komunikatif, berpusat pada siswa telah meningkatan relevansi kreativitas dalam pemerolehan bahasa kedua yang diinstruksikan. Ketiga, data empiris bahasa kedua terbatas pada dampak dari kreativitas belajar bahasa yang memberikan bukti bahwa kreativitas memainkan peran dalam membentuk hasil belajar bahasa kedua. Apa yang kami butuhkan sekarang adalah lebih banyakpada penelitian dan kejelasan teoretis aspek kreativitas yang mempengaruhi aspek belajar bahasa dan penggunaannya dan bagaimana kreativitas berinteraksi dengan variabel ID lainnya.Kata kunci: kreativitas, pembelajaran bahasa,
Copyrights © 0000