JOURNAL OF AL-ADZKA: JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Vol 9, No 1 (2019): JANUARI - JUNI

PROBLEM KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN MADRASAH IBTIDAIYAH DALAM PENGEMBANGAN MUTU SUMBER DAYA MANUSIA

Rahmawati, Rahmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang problem kepemimpinan pendidikan MI dalam pengembangan mutu SDM Abad 21. Penelitian ini berusaha untuk merumuskan problematika kepemimpinan pendidikan  sekaligus merumuskan pemikiran solutif untuk mengatasi problematika tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode penelitian data menggunakan proses analisis observasi dan kajian dokumen. Setelah itu dilakukan reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan atau verifikasi menggunakan triangulasi. Kepemimpinan yang baik harus dapat meningkatkan kreativitas serta  mendorong peningkatan kompetensi serta menganalisis kebijakan yang harus di perbaharui untuk  menghadapi era globalisasi pada abad 21. Problem pendidikan yang ada  yaitu: 1) Membangun pendidikan karakter bangsa, yang dimulai dengan bentuk pembiasaan, pemahaman, keteladanaan dan dapat teraplikasi secara terus menerus, 2) Pendidikan dasar untuk semua yang menjamin bahwa seluruh anak bangsa berhak mendapatkan pendidikan, 3) Desentralisasi dan Otonomi Pendidikan harus jelas pembagian urusan pendidikan antar tingkat pemerintahan dan terukur juga tertulis berbagai kebijakan atau program yang dibiayai oleh pemerintah, provinsi atau kabupaten.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

adzka

Publisher

Subject

Arts Education

Description

Journal Al Adzka Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah have a number p-ISSN: 2088-9801 and e-ISSN:2597-937X Al-Adzka is a Journal that published scientific study of research results on primary education which contributes to the understanding, development of theories and concepts of ...