Stability: Journal of Management and Business
Vol 2, No 2 (2019): December

STUDI KEPUASAN KONSUMEN PADA PEACOCK COFFEE GAJAH MADA SEMARANG

Tuwuh Adhistyo (STIEPARI Semarang)
Krisnawati Setyaningrum (STIEPARI Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

AbstrakCoffee Shop saat ini merupakan salah satu faktor pendukung dalam sektor pariwisata, dimana mereka memiliki peminat khusus. Khususnya para konsumen yang tertarik pada cita khas rasa kopi yang unik. Perkembangan bisnis Coffee shop saat ini paling cepat di dunia dan menjadi tren. Berbagai gaya dan tema bermunculan untuk masing-masing coffee shop untuk menarik dan memberikan kepuasan pada konsumen. Mulai dari bahan baku kopi yang digunakan, create kreasi menu coffee yang ditawarkan serta menu makanan pendamping coffee. Semuanya dipikirkan betul-betul oleh pemilik usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen.Metode yang digunakan metode non-probality Sampling dikarenakan jumlah pengunjung Peacock Coffee tidak diketahui dengan pasti. Metode pengambilan sampel yang digunakan Accidental sampling dengan jumlah sebanyak 87 sampel. Hasil analisis data dalam penelitian mendukung semua hipotesis yang diajukan. Kualitas produk, fasilitas dan lokasi mempunyai pengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen dan variabel lokasi mempunyai pengaruh dominan.AbstractCoffee shop involved contribute in tourism sector especially for specific customer in coffee. Coffee shop growing fast following international tren. Differencies theme and concept are designed to attract customer and increase the customer satisfaction. Start from the raw material, variety of coffee product and side dish to complete the package. The owner design this concept carefully. This research head for detect the customer satisfaction influence factors.This research use non-probability sampling method, with unpredicted customer in Peacock Coffee. For Sampling derivation use Accidental sampling at 87 persons. Result of the analize support all of the suggest hypotize. Product quality, facilites and location have partially effect nor simultant to the customer satisfaction, and location becomes the dominant influence.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal aims to seek quality articles to answer the need to improve the understanding of effective management and business applications. Stability : Journal of Management and Business provides current trends in knowledge and practical applications in management and business practices. In ...