JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 1 (2020): April 2020

PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL DAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN PRAKARYA PESERTA DIDIK

Delramiati, Delramiati (Unknown)
Aisiah, Aisiah (Unknown)
Purwati, Sherly (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2020

Abstract

Penerapan model project based learning dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar peserta didik pada mata pelajaran prakarya. Hal ini dibuktikan melalui temuan penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang peneliti lakukan di kelas VII.4 MTsN 2 Koto Nan Gadang Payakumbuh. Hasil tes siklus I menunjukkan bahwa jumlah peserta didik yang mendapatkan nilai di atas KKM (> 75) sebanyak 23 orang (76%), dan pada siklus II diperoleh data peserta didik yang memperoleh nilai di atas KKM sebanyak 26 orang (86%). Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian berjumlah 30 orang peserta didik. Data dikumpulkan dengan cara tes dan nontes dengan menggunakan perangkat soal, angket, lembar observasi, dan wawancara, kemudian dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...