Jurnal Riset Inspirasi Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 4, No 1 (2020): JURNAL RISET INSPIRASI MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN

STUDI KEPUASAN KONSUMEN PADA PEACOCK COFFEE GAJAH MADA SEMARANG

Adhistyo W, Tuwuh (Unknown)
Nugraheni, Krisnawati Setyaningrum (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2020

Abstract

Coffee Shop saat ini merupakan salah satu faktor pendukung dalam sektor pariwisata, dimana mereka memiliki peminat khusus. Khususnya para konsumen yang tertarik pada cita khas rasa kopi yang unik. Perkembangan bisnis Coffee shop saat ini paling cepat di dunia dan menjadi tren. Berbagai gaya dan tema bermunculan untuk masing-masing coffee shop untuk menarik dan memberikan kepuasan pada konsumen. Mulai dari bahan baku kopi yang digunakan, create kreasi menu coffee yang ditawarkan serta menu makanan pendamping coffee. Semuanya dipikirkan betul-betul oleh pemilik usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen.Metode yang digunakan metode non-probality Sampling dikarenakan jumlah pengunjung Peacock Coffee tidak diketahui dengan pasti. Metode pengambilan sampel yang digunakan Accidental sampling dengan jumlah sebanyak 87 sampel. Hasil analisis data dalam penelitian mendukung semua hipotesis yang diajukan. Kualitas produk, fasilitas dan lokasi mempunyai pengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen dan variabel lokasi mempunyai pengaruh dominan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JRIMK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Inspirasi Manajemen dan Kewirausahaan terbit 2 (dua) kali dalam setahun yakni bulan Maret dan bulan September. Jurnal ini diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin yang penerbitannya dimulai pada bulan Maret 2017. Tujuan penerbitan Jurnal Riset ...