Prosiding Semhavok
Vol 1 No 1 (2019): November 2019

KUALITAS TENAGA KERJA FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI AZZA HOTEL PALEMBANG

Fitriasuri, Fitriasuri (Unknown)
Heriyanto, Heriyanto (Unknown)
Caca, Melisa sawallya (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kemajuan pertumbuhan ekonomi yang memberikan warna tersendiri dalam wajah dunia saa tini. Hal ini di buktikan dengan berkembanganya industry perhotelan di berbagai daerah. Banyaknya hotel di Indonesia yang melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Azza Hotel Palembang merupakan hotel berkasifikasi di bintang 2 yang di dirikan sejak 11 November 2012. Penelitian ini berjudul kualitas tenaga kerja front office department dalam meningkatkan kepuasan tamu di Azza Hotel Palembang. Tujuan penelitian ini untuk melihat kualitas tenaga kerja front office department dalam meningkatkan kepuasan tamu di Azza Hotel Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh penulis berdasarkan keterlibatan langsung dan hasil pengamatan dalam opeasional kerja hotel pada waktu melakukan praktik kerja lapangan di Azza Hotel selama 3 bulan. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas tenaga kerja front office dalam meningkatkan kepuasan tamu sudahcukup baik yang dapat di lihatdari data yang di gunakan dari review online travel agent dan di tanyakan secara langsung kepada tamu yang menginap.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

semhavok

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Economics, Econometrics & Finance

Description

SEMHAVOK merupakan singkatan dari "Seminar Hasil Penelitian Vokasi" yang diselenggarakan oleh Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma. Ruang lingkup penelitian yang dihasilkan merupakan gabungan dari 5 (lima) Program Studi pada Fakultas Vokasi, yaitu: Teknik Komputer, Manajemen Informatika, ...