Berdasarkan analisis situasi dan analisis data pada SMK Islamiyah Adiwerna serta hasil survey awal terhadap infrastruktur ICT dan sistem pembelajaran yang berlangsung di SMK Islamiyah Adiwerna maka dapat disimpulkan bahwa Guru pada SMK Islamiyah Adiwena layak untuk mendapatkan Pelatihan Internet Learning. Solkusi yang dimabil bersadarkan kesepakan antara Tim Pelaksana PKM dan mitra adlah dengan membuat sebuah pelatihan. Pelatihan peningkatan keterampilan Guru dalam membuat E-learning diberikan dengan harapan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi. Metode yang digunakan pada pelatihan ini adalah konsep learning by doeing, artinya setiap materi yang disampiakan akan langsung diparktekan oleh seluruh peserta pelatihan. Dari hasil kegiatan pelatihan yang diberikan, Guru SMK Islamiyah Adiwerna mempunyai luaran yaitu account e-learning Edmodo yang nantinya akan diimplementasikan pada saat proses pembelajaran di kelas. Kata kunci—e-learning, Edmodo, peningkatan keterampilan Guru, pelatihan
Copyrights © 2018