Accounting and Management Journal
Vol 3 No 2 (2019): Accounting and Management Journal

PERBEDAAN METODE PRICING, KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PASAR TRADISIONAL

Donny Arif (Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo)
Nikma Yucha (Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo)
Ratna Ekasari (Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo)
Wulan Purnamasari (Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2019

Abstract

Pasar tradisional merupakan salah satu titik kumpul perekonomian masyarakat. Sedangkan pasar tradisional identik dengan kumuh, bau, kotor dan sebagainya. Perlunya strategi pengembangan pasar tradisional agar pasar tradisional tetap menjadi pilihan pembeli untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Pengembangan pasar memang tidaklah mudah, revitalisasi pasar memakan biaya yang tinggi. Pasar yang ingin berkembang dengan bantuan pemerintah melalui kebijakan revitalisasi pasar hendaknya tidak hanya menghasilkan kemajuan yang tampaknya nyaman secara fisik. Jenis penelitian dalam penulisan penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan melakukan pengamatan tentang suatu fenomena dalam keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian menggunakan metode pengumpulan dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Pasar Krisna Madubronto Kabupaten Sidoarjo. Hasil penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, keberagaman produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar digital

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

AMJ

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Accounting and Management Journal is a scientific peer-reviewed journal published by Faculty of Economics and Business, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia. Since Established in 2017, AMJ is intended Provide a medium for dissemination of original and quality research on various topic in ...