Asatiza: Jurnal Pendidikan
Vol. 1 No. 1 (2020): Asatiza: Jurnal Pendidikan

Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengimplementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Tembilahan

Rahman Sudaisih Syamrabusta (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2020

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kinerja guru Pendidikan Agama Islam dalam mengimplementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Tembilahan. Subjek dalam penelitian adalah guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Tembilahan. Sedangkan objek penelitian adalah kinerja guru Pendidikan Agama Islam dalam mengimplementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Tembilahan. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 2 guru. Sampel diambil dari seluruh populasi yang ada. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data dengan menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kinerja guru Pendidikan Agama Islam dalam mengimplementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Tembilahan” nilai persentasenya adalah 74%, dan tergolong “Baik” karena terletak pada interval 61%-80%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

asatiza

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan hasil penelitian dan pemikiran tentang berbagai kajian dan implementasi teori di bidang Pendidikan. Jurnal ini bertujuan untuk mengkomunikasikan berbagai kajian Pendidikan seperti: hasil penelitian tentang Deradikalisasi Pendidikan Islam, Filsafat Pendidikan Islam, ...