Perspektif Pendidikan dan Keguruan
Vol 7 No 13 (2016): Perspektif Pendidikan dan Keguruan

KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF SEMESTER TIGA TAHUN AKADEMIK 2015-2016 JURUSAN BAHASA INGGRIS FKIP UIR PEKANBARU: (A Study on The Ability in Paragraph Writing of the Third Semester Academic Year 2015- 2016 of English Language FKIP UIR Pekanbaru)

Rugaiyah Rugaiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2017

Abstract

Artikel ini berjudul “Kemampuan Menulis Paragraf Semester Tiga Tahun Akademik 2015-2016 Jurusan Bahasa Inggris FKIP UIR Pekanbaru” Tujuan penlitian ini adalah untuk mendeskripsikan Kemampuan menulis paragraf semester tiga tahun kademik 2015-2016 jurusan bahasa Inggris FKIP UIR Pekanbaru dalam menulis paragraf. Penelitian ini menggunakan methode deskriptif quantitatif. Sampel yang berjumlah 35 orang dipilih melalui teknik randum sampling dan data diperoleh melalui tes writing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 25% diantara meareka berada pada kategori di bawah rata-rata (poor) pada indicator paragraph organization, 31 % pada indicatorcontent, 34.3% pada indicator formal grammar, dan 30% pada indicator mechanic. Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa Semester Tiga Tahun Akademik 2015-2016 Jurusan Bahasa Inggris FKIP UIR Pekanbaru masih mengalami kesulitan dalam menulis paragraf.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Perspektif

Publisher

Subject

Education Other

Description

Focus and scope is education field. Perspektif journal is published by the Faculty of Education Islamic University of Riau (UIR), as a vehicle of scientific information, Science Education, Teaching in the form of research and literature review, opinions, technical papers, short communications, and ...