Perspektif Pendidikan dan Keguruan
Vol 6 No 11 (2015): Perspektif Pendidikan dan Keguruan

THE STUDENTS’ PERCEPTION ON TEACHER’S PEDAGOGICAL VALUE AT CLASS VIII SMP NEGERI 03 RETEH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR: (Persepsi Siswa Terhadap Nilai Pedagogi Guru di Kelas VIII SMP Negeri 03 Reteh Kabupaten Indragiri Hilir )

Betty Saliun (Unknown)
Yulianto Yulianto (Unknown)
Kasmiati Kasmiati (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2017

Abstract

Kompetensi pedagogik adalah dapat menyampaikan, pengetahuan teknis ilmiah, memilih metode pengajaran yang tepat, mengembangkan dan motivasi siswa, Ada berbagai jenis keterampilan belajar dan belajar tingkat menengah. Penulis melakukan penelitian tertarik pada fokus: bagaimana persepsi siswa tentang nilai pedagogis guru? Ini merupakan penelitian pendekatan deskriptif yang fokus pada satu variabel yang berpikir tentang kompetensi pedagogik, populasi penelitian ini adalah siswa SMPN 03 Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. penulis mengambil sampel adalah 30 orang yang terdiri dari 17 laki-laki dan 13 perempuan yang dilakukan dari kelas VIII A. Karena fokus penelitian ini pada satu variabel dan bertanya tentang persepsi siswa penulis harus memberikan kuesioner kepada siswa. Jawaban penjelasan sangat sering, sering, jarang dan tidak pernah. Berdasarkan data menggunakan teknik kuesioner, dengan 5 indikator dan 20 indikator untuk melihat item yang kegiatan mengajar pra 74,43% kategori baik, sedangkan mengajar 83,9% kategori baik, organisasi waktu dan 84,95% kategori siswa yang baik, membawa penilaian 78,3 % kategori baik, akhir mengajar kategori 78,25% baik. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa persentase kategori baik menghasilkan 79,96% dan itu adalah hasil yang sangat baik dan menjelaskan bahwa persepsi siswa tentang nilai pedagogis guru di kelas delapan SMPN 03 Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. Dan untuk presentasi jarang, peneliti dapat menyimpulkan bahwa hasil yang diterima adalah 19,96%, semua itu adalah jumlah dari 20 pertanyaan dalam kuesioner ditanyakan dari lima indikator yang berbeda.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Perspektif

Publisher

Subject

Education Other

Description

Focus and scope is education field. Perspektif journal is published by the Faculty of Education Islamic University of Riau (UIR), as a vehicle of scientific information, Science Education, Teaching in the form of research and literature review, opinions, technical papers, short communications, and ...