Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains
Vol 1, No 2 (2020): Februari 2020

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE SAMSUNG DI KABUPATEN ASAHAN

Indri Novita Sari (Program Studi Ekonomi Manajemen, Universitas Asahan)
Heri Prasuhanda Manurung (Program Studi Ekonomi Manajemen, Universitas Asahan)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2020

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser, brand image dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 11,962, sedangkan nilai Ftabel pada tingkat kepercayaan 95%  (α = 0,05) sebesar 2,70. Hal ini berarti nilai F­hitung  > Ftabel (11,962 > 2,70) dan tingkat signifikansinya (0,000 < 0,05). Dan secara parsial celebrity endorser, berpengaruh positif terhadap keputusa pembelian denga nilai thitung > t­tabel (2,077) > ttabel (1,984) dan  nilai sig. 0,040 < 0,05. Maka menolak Ho dan menerima Ha. Variabel brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung  > ttabel (2,874) > ttabel (1,984) dan nilai sig. 0,005 < 0,05. Maka menolak Ho dan menerima Ha. Variabel brand trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung  (2,311) > ttabel (1,984) dan nilai sig. o,023 < 0,05. Maka menolak Ho dan menerima Ha.Hal ini menunjukkan bajwa sebesar 24,9% variabel celebrity endorser, brand image, dan brand trust  berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangka sisanya 75,1% dijelaska oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti dan tidak dimasukkan ke dalam model regresi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains (MES) merupakan wadah untuk publikasi artikel yang memuat tentang ide, gagasan, hasil penelitian, kajian pustaka dan inovasi lainnya yang berkaitan pada bidang manajemen dan ilmu ekonomi. Jurnal ini dipublikasikan dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas ...