Jurnal Pendidikan dan Keluarga
Vol 11 No 02 (2019): Jurnal Pendidikan dan Keluarga

Pengaruh Periklanan Terhadap Minat Beli Kamar Di Imelda Hotel Waterpark Convention Padang

Ayu Fransiska (Manajemen perhotelan)
Yuliana Yuliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2020

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan periklanan, 2) mendeskripsikan minat beli, 3) menganalisis pengaruh periklanan terhadap minat beli kamar di Imelda hotel waterpark convention Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Rata-rata populasi dalam penelitian ini adalah tamu maupun orang yang pernah mencari informasi, mempertimbangkan untuk membeli, tertarik untuk mencoba, mengetahui produk, atau ingin memiliki produk di Imelda Hotel Waterpark convention populasi berjumlah 1.005 orang per bulan, sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 91 orang. Teknik analisis data menggunakan bantuan program komputer SPSS versi 20.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) periklanan berada pada kategori baik (68,1%), 2) minat beli berada pada kategori baik (58,2%), 3) R Square 0.097 dengan signifikansi 0,003 artinya pengaruh variabel periklanan terhadap minat beli kamar adalah sebesar 9,7%, sedangkan 90,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: periklanan, minat beli, kamar. Abstract This study aims to 1) describe advertising, 2) describe buying interest, 3) analyze the effect of advertising on buying interest in rooms at the Imelda hotel waterpark convention Padang. This type of research is quantitative with a causal associative approach. The average population in this study are guests and people who have sought information, consider buying, are interested in trying, knowing the product, or want to have a product at the Imelda Hotel Waterpark convention population of 1,005.2 people per month, samples taken using the technique purposive sampling with a total of 91 people. The data analysis technique was using SPSS computer version 20.00. The results showed that: 1) advertising is in the good category (68.1%), 2) buying interest is in the good category (58.2%), 3) R Square 0.097 and Significance 0,003 means that the influence of advertising variables on room buying interest is 9 7%, while 90.3% is influenced by other factors.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpk

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Keluarga (JPK) is a scientific journal for publishing research results and critical reviews of knowledge that have not been published in other journals in the scope of vocational education and science in the fields of food, fashion, beauty and cosmetics by researchers and ...