Respati
Vol 7, No 19 (2012)

PENGGUNAAN KERANGKA KERJA COBIT UNTUK MENILAI PENGELOLAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN TINGKAT PELAYANAN (STUDI KASUS PADA BMT “X” YOGYAKARTA)

Winardi, Sugeng (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2017

Abstract

Di dalam dunia industri penggunaan teknologi informasi pada saat ini sudah menjadi kebutuhan yang mutlak. Hampir di segala bidang industri dan perusahaan tidak bisa dilepaskan dari adanya teknologi informasi. Demikian juga di dalam industri perbankan. Penggunaan teknologi informasi sangat terkait erat dengan pelayanan, pengelolaan keuangan, data nasabah (anggota) serta untuk transaksi dengan nasabah. Dengan adanya teknologi informasi yang sudah diterapkan, maka perlu adanya penilaian sudah sejauh manakah tingkat kematangan pengelolaan teknologi informasi di organisasi tersebut dengan menggunakan fasilitas (tools) yang sudah biasa diterapkan. Dengan adanya penilaian tersebut diharapkan bisa menjadi pedoman untuk pengambilan keputusan guna meningkatkan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik di masa mendatang. Kata Kunci : Teknologi Informasi, kematangan, pengelolaan keuangan.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jurnaljti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi RESPATI ialah Jurnal Nasional bidang Informatika, Telekomunikasi, dan Elektronik. Jurnal terbitan berkala ilmiah nasional yang diterbitkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta. Tujuan diterbitkannya Jurnal RESPATI adalah untuk ...