JI-Tech
Jurnal JI-Tech Vol.14 No.2 (2018)

Perancangan dan Implementasi Sistem Monitoring Suhu Ruang Server Menggunakan Raspberry PI Berbasis Web (Studi Kasus Pada CEP CCIT FTUI)

Andika Prihartono (Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2020

Abstract

CEP CCIT FTUI adalah lembaga pendidikan yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. CEP CCIT FTUI lembaga pendidikan yang bergerak di bidang IT. Masalah yang dihadapi pada server di CEP CCIT FTUI adalah belum terkontrolnya suhu pada ruang server. Suhu pada ruang server sangat berpengaruh pada awetnya server yang ada pada ruangan itu. Hasil yang diharapkan oleh CEP CCIT FTUI adalah sistem ini dapat berjalan sesuai permintaan IT Support yang dapat memantau naik turunnya suhu, peringatan jika suhu sudah melebihi dari nilai yang sudah diatur, adanya data suhu yang sudah berjalan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jitech

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal JI-Tech merupakan terbitan berkala ilmiah yang dikelola oleh LPPM STTI NIIT dan terbit 2 kali dalam setahun (bulan Juni dan Desember). Ruang lingkup publikasi yang akan diterbitkan dalam jurnal JI-Tech adalah Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Pemrograman Komputer, Aplikasi Mobile, ...