Jurnal Visionary : Penelitian dan Pengembangan dibidang Administrasi Pendidikan
Volume 3 Nomor 1 April 2017

STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN DESA WISATA HIJAU BILEBANTE KECAMATAN PERINGGARATA KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Aryani, Menik (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif melaluimetode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, obervasi dan studiliterature, dan dokumentasi. Adapun langkah analisis data meliputi reduksi data,penyajian data, dan verifikasi. Tujuan pelaksanaan penelitian ini adalah untukmengetahui strategi promosi Desa Wisata Hijau Bilebante, Kabupaten Lomboktengah yang dijalankan oleh Kelompok Penggerak Pariwisata Jari Sholah.Menjalankan promotion mix yang meliputi word of mouth, public relation, personalselling, event, eksebisi, publikasi dan internet. Dari keseluruhan bentuk promosi,prioritas utama promosi dilakukan melalui media social dan public relation. Dalampenelitian ini disimpulkan bahwa Kompepar Jari Sholah belum merumuskan strategipromosi secara komprehensif dan terintegrasi.Kata kunci : Strategi Promosi, Desa Wisata Hijau, Promotion Mix

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

visionary

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The focus of this journal is research and development in the field of Educational Administration and education management including also about education in general, social humanities, economics, business, psychology, and ...