Jurnal Media Wahana Ekonomika
Vol 12, No 1 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2015

PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIKA SARI AYU PADA TOKO LA TAHZAN PALEMBANG

Ninin Non Ayu Salmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh perilaku pembelian yang meliputi faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetika Sari Ayu pada Toko La Tahzan Palembang. Tujuan penelitian adalah  untuk mengetahui pengaruh faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetika Sari Ayu, secara simultan maupun parsial. Populasi penelitian adalah konsumen Sari Ayu yang menggunakan dan pernah membeli kosmetika Sari Ayu  lebih dari 3 kali pembelian pada Toko La Tahzan. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan kuisioner. Alat analisis data adalah koefisien determinasi, regresi berganda dan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis menghasilkan penerimaan H0 yang berarti secara simultan dan parsial, variabel perilaku konsumen berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetika Sari Ayu pada Toko La Tahzan Palembang. Kata kunci : kebudayaan, sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelian

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) ...