Education and Human Development Journal
Vol 3 No 1 (2018): Education and Human Development Journal

A CLASSROOM ACTION RESEARCH (CAR) OF ENGLISH TEACHING IN S1 NUTRITION DEPARTMENT AT NAHDLATUL ULAMA UNIVERSITY OF SURABAYA

Tiyas Saputri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2017

Abstract

PTK ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja belajar bahasa siswa dan praktik mengajar para peneliti dengan menerapkan Pengajaran Bahasa Komunikator yang berpusat pada siswa (CLT).Sasarannya adalah 39 orang mahasiswa S1 Gizi UNUSA. Penelitian dilakukan dalam empat siklus: siklus pertama mengandung banyak topik komunikatif dasar dan kandungan tata bahasa setiap minggunya. Siklus kedua disesuaikan mengikuti refleksi dari siklus pertama. Siklus ketiga diadaptasi sesuai dengan pemeriksaan, lalu beralih ke praktik penelitian yang biasa. Topik penelitian siklus penelitian empat ditetapkan untuk menanggapi persyaratan siswa. Data setiap siklus dianalisis dan digunakan untuk memperbaiki siklus berikutnya selama proyek berlangsung. Data dikumpulkanoleh jurnal guru, wawancara, observasi dan portofolio siswa dan dianalisis dengan teknik pengodean metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan komunikatif dapat menciptakan atmosfer pembelajaran yang baru dan sikap positif siswa terhadap pembelajaran dan kepercayaandiri untuk berbicara bahasa Inggris dan membuat kepercayaan kepada dosen, untuk menerapkan dan menerapkan pendekatan pengajaran praktis lebih jauh untuk mengembangkan bahasa siswa sasaran kompetensi di masa depan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

EHDJ

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Educatioan and Human Development Journal (EHDJ) Published by the Teaching and Education Faculty (FKIP). Published since April 7, 2017 with two versions, namely the printed version of ISSN: 2541-0156 and online e-SSN: 2559-0292. Rear-published twice every April and September. Committed to improving ...