Jurnal Buana Akuntansi
Vol 3 No 2 (2018): Jurnal Buana Akuntansi

PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, TINGKAT PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA, AKUNTABILITAS, DAN OBJEKTIVITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI DKI JAKARTA)

Andri (Unknown)
Ridwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi, independensi, profesionalisme, tingkat pendidikan, pengalaman kerja, akuntabilitas dan objektivitas terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di wilayah DKI Jakarta. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas data terlebih dahulu, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Temuan penelitian menunjukkan 36,4% cukup menjelaskan perubahan variabel kompetensi, independensi, profesionalisme, tingkat pendidikan, pengalaman kerja, akuntabilitas dan objektivitas terhadap kualitas audit sedangkan sisanya 63,6 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Di samping itu, pengujian hipotesis secara simultan membuktikan bahwa kompetensi, independensi, profesionalisme, tingkat pendidikan, pengalaman kerja, akuntabilitas dan objektivitas berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit sementara pada pengujian signifikansi parameter individual hanya akuntabilitas dan objektivitas yang berpengaruh positif terhadap kualitas audit.Kata Kunci: Kualitas Audit, Akuntabilitas, Objektivitas.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Akuntansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Buana Akuntansi merupakan Jurnal yang mempublikasi artikel dengan fokus akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, perpajakan dan ...